Pemrograman Web – Bootstrap Sederhana

Belajar Pemrograman Web

Belajar Pemrograman Web – Bootstrap Sederhana

Pemrograman Web – Bootstrap.

Bagi seorang Programming Web, Penjelajah web maupun bagi para blogger pasti sudah sering dengar kata bootstrap, tapi sedikit yang tahu apa sih bootstrap sebenarnya? Dan apa fungsinya?. Adakah manfaatnya? Bagaimana cara meginstallnya? Ok, kami akan sedikit bahas tentang Bootstrap. Terus ikuti perkembangan teknologi seputar Pemrograman Web dan elemen-elemen penting lainnya bersama kami.

Bagi Programmer Web atau Web Programming Bootstrap adalah sebuah platform baru yang dikembangkan oleh tim twitter. Pertama kali muncul pada ajang hackweek dan sekarang sudah mulai penyempurnaan.Platform ini tetap bisa membuat sebuah website yang sudah powerfull ikut selalu mengikuti perkembangan browser karena hanya menggunakan sedikit coding CSS dan JavaScript. Tentunya ini merupakan elemen penting bagi kita yang ingin belajar atau Kursus Pemrograman Web agar menerapkan Bootstrap pada Website yang kita Buat.

Semua website yang menggunakan bootstrap pasti menjadi sebuah website yang fleksibel, nyaman dan tentu saja juga cepat. Bootstrap juga memberikan kemudahan guna pengaturan website bagi mereka yang kurang paham tentang bahasa Programming Web atau Kursus Pemrograman Web ataupun tidak punya waktu banyak. Sekumpulan coding JavaScript dan CSS yang dibutuhkan untuk banyak widget disimpan dalam satu file yang terus di update oleh pengembang. Tentunya ini sangat memudahkan kita apalagi untuk belajar Kursus Pemrograman Web.

Dan seorang pemilik website atau si Programming Web tidak akan lagi disibukkan dengan berbagai macam pengaturan coding JavaScript dan CSS yang banyak dan perlu dengan tingkat ketelitian yang tinggi. Mereka cuma perlu menentukan gadget atau elemen-elemen apa saja yang ingin ditampilkan dalam bentuk HTML standarboostrap yang sangat simpel.

Contoh sederhana: Ketika kita belajar atau Kursus Website Blog untuk menambahkan menubar di blogspot, maka anda harus menyisipkan gabungan antara CSS, HTML bahkan perlu menambahkan JavaScript untuk memberikan effect tertentu. Lalu jika ada ingin menambahkan dropdown menu, maka per widget secara tidak langsung anda butuh untuk menambahkan beberapa coding CSS dan HTML lagi. Tidak hanya itu ketika anda menginginkan agar tampilan web anda menjadi lebih menarik dan powerfull akan butuh beberapa JavaScript tambahan, Bagaimana jika kita tadak tahu ilmunya mengenai Pemrograman Web, kerana untuk membuat Java Script kita harus Kursus Pemrograman Web terlebih dahulu. Dan begitu seterusnya penambahan widget otomatis akan ada penambahan Coding. Tapi setelah instalasi bootstrap, anda hanya perlu menambahkan kode HTML-nya saja. Atau dengan kata lain kita tinggal menambahkan Widgetnya saja dan selanjutnya memasukkan kode HTMLnya ke Widget yang sudah kita masukkan. Disamping itu ada juga kekurangan dari Bootstrap yaitu dalam penggunaanya yang menjadikan anda jadi kurang kreatif, Coding yang telah dibuatkan oleh pengembang membuat desain web anda terbatas.

Ketika Anda sudah mengikuti Kursus Pemrograman Web dan sudah bisa membuat CSS. Anda bisa menambahkan CSS manual pada elemen-elemen Bootstrap untuk mempercantiknya, Tapi ini bakal membuat anda menjadi kembali ke masa sebelum ada Bootstrap. Akan tetapi semuanya kembali pada diri anda, Apakah akan mengikuti perkembangan jaman bersama bootstrap, editing dan kelola website secara instan. Atau lebih suka oprek template sendiri, berkutat dengan kode CSS,HTML dan JavaScript yang anda susun dengan style anda. Jawabannya ada pada anda dan pastinya sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bootstrap Anda bisa mempelajari yaitu dengan mengikuti Kursus Pemrograman Web bersama tim kreatif kami.

Leave a comment